Rabu, 22 Februari 2012

Diposting oleh Abdul Kholikin

Bookmark and Share

Kata kata bijak islam - Masih seputar kata-kata bijak. Kali ini lacapila akan berbagi kata-kata bijak islam. Topik ini muncul seketika karena banyaknya kata-kata bijak yang berhubungan dengan islam Baik itu yang di ucapkan oleh para pembesar-pembesar islam maupun dari manuskrip yang lain.



Tanpa memperpanjang cerita, kita simak kata kata bijak islam berikut


Kata kata bijak islam

Bertawakkallah kepada Allah, serahkan segala urusan kepada-Nya, dan ridhalah dengan keputusan-Nya. Mintalah perlindungan dan pertolongan kepada-Nya dan percayakan segala urusan kepada-Nya, karena Dialah Dzat Yang Mencukupi dan menjamin segala kehendakan anda.

Maafkanlah orang yang menzalimi anda dan sambunglah tali silaturrahmi dengan orang yang memutuskannya dari anda. Berilah orang yang tidak pernah memberi kepada anda dan berlaku lembutlah kepada orang yang berbuat jahat kepada anda. Jika anda mampu melakukan semua ini, niscaya anda akan mendapatkan kebahagiaan dan ketenteraman.
 
ketika kita berbuat baik pada seseorang janganlah berharap kembali karena tak selamanya Tuhan akan membalas kebaikan kita melalui tangan org tsb, tapi Tuhan punya ribuan cara untuk membalas kebaikan kita
Dari mana datangny dosa, biasanya dari mata turun ke hati..! astagfirulloh..!

sekecil apapun dosa, akan trasa sakit akibatnya. ibarat duri kecil yg menusuk.

harta, tahta dan wanita hanyalah cobaan...! Ya Alloh,jauhkan kami dari kehancuran iman karena cobaan yang ada didunia ini...! Ya muqolobal qulub tsabil qolbi ala dinik.
Wahai orang yang menampakkan keshalihan di hadapan manusia namun gemar bermaksiat saat sendiri, kapankah tiba masanya ketika hati itu menjadi Khusyu dan takut kepada Rabbnya?
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaan untuknya. Dan tidak ada orang yang tawadhu ’ (merendahkan diri) karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya .” (HR. Muslim no. 2588)
Seseorang bertanya: “kepada siapa kami harus bergaul, wahai Syaikh?” Sufyan Ats Tsauri menjawab: “Dengan orang-orang yang senantiasa mengingatkanmu untuk berdzikir kepada Allah, dengan orang-orang yang membuatmu gemar beramal untuk akhirat. Dan, dengan orang-orang yang akan menambah ilmumu ketika kamu berbicara kepadanya.”

Waspadalah dari kawan yang buruk, yaitu kawan yg jika engkau ingin dekat dgn Allah maka dia tak dapat membantumu, dan jika engkau melupakan Allah maka dia tak mau mengingatkanmu.


Musuh yg membuatmu lebih dekat kepada Allah lebih baik daripada sahabat yg membuatmu jauh dari Allah.


Bergaul dgn orang2 yg rusak namun tidak ingin terpengaruh kerusakan mereka bagaikan berenang di laut tapi tak ingin basah.


"Manusia yang terbaik adalah yang selalu sibuk memikirkan aibnya sendiri, sehingga lalai dari melihat aib saudaranya, serta sibuk memperbaiki dirinya sendiri. Barangsiapa yang merasa dirinya tidak memliki aib maka sesungguhnya ia sedang memiiki aib yang sangat buruk yaitu 'ujub dan terpedaya oleh syaitan".
Itulah beberapa kata kata bijak islam yang saya ketahui. semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

pesan2

Primbon