Selasa, 14 Februari 2012

Diposting oleh Abdul Kholikin


ALLAH (SWT) TELAH MELAKSANAKAN JANJINYA DENGAN MEMBINASAKAN ORANG-ORANG YANG KAFIR KEPADA NABI NUH (PROPHET NOAH), DAN MENYELAMATKAN ORANG-ORANG YANG BERIMAN.

Dan difirmankan: “Hai bumi telanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah,” dan airpun disurutkan, perintahpun diselesaikan[720] dan bahtera itupun berlabuh di atas bukit Judi[721], dan dikatakan: “Binasalah orang-orang yang zalim .” (Al-Qur’an Surah Huud [11]:44)

[720]. Yakni: Allah telah melaksanakan janjinya dengan membinasakan orang-orang yang kafir kepada Nabi Nuh a.s, dan menyelamatkan orang-orang yang beriman.

[721]. Kapal Nabi Nuh berlabuh di atas “Bukit Judi” terletak di Armenia sebelah selatan, berbatasan dengan Mesopotamia.

Difirmankan: “Hai Nuh, turunlah dengan selamat sejahtera dan penuh keberkatan dari Kami atasmu dan atas umat-umat (yang mukmin) dari orang-orang yang bersamamu. Dan ada (pula) umat-umat yang Kami beri kesenangan pada mereka (dalam kehidupan dunia), kemudian mereka akan ditimpa azab yang pedih dari Kami.” (Al-Qur’an Surah Huud [11]:48)

Catatan:

Ternyata, sepeninggalnya nabi Nuh dan sampai saat ini masih ada bahkan tambah banyak orang-orang yang menyembah berhala (patung) dan serupanya. Mereka ini disebut orang-orang “Pagan (Paganisme)” yaitu orang-orang yang kafir dari kaum Yahudi, yang suka berperang, membuat kerusuhan, pembantaian (pembunuhan massal) dan pemuja berhala.

Di dalam al-qurán surah Al-Kahfi 18:94, mereka ini disebut Ya’juj – Ma’juj (Gog – Magog) yaitu orang-orang yang suka membuat kerusakan di muka bumi, sebagaimana yang telah dilakukan oleh bangsa Tartar dan Mongol.

Wallahu’alm bissawwab. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

pesan2

Primbon