Selasa, 14 Februari 2012

Diposting oleh Abdul Kholikin

KISAH PENINDASAN FIR’AUN TERHADAP RAKYATNYA (KAUM YAHUDI) ANTARA ±2600 - 4000 TAHUN SILAM, SM. DAN AKIBATNYA.

FIR’AUN TIDAK MENGENAL YANG NAMANYA “CINTA KASIH”, SEHINGGA KONSEP “PERBUDAKAN” FIR’AUN MEMERAS DAN MENINDAS RAKYATNYA DITUANGKAN DALAM “BIBLE” OLEH PARA PENGIKUTNYA DAN MENJADI PERINTAH AGAR MENERUSKAN SISTEM PERBUDAKAN DI JAGAT RAYA INI.

“Di seluruh negeri itu tidak ada makanan, sebab kelaparan itu sangat hebat, sehingga seisi tanah Mesir dan tanah Kanaan lemah lesu karena kelaparan itu. Maka Yusuf mengumpulkan segala uang yang terdapat di tanah Mesir dan di tanah Kanaan, yakni uang pembayar gandum yang dibeli mereka; dan Yusuf membawa uang itu ke dalam istana Fir’aun. Setelah habis uang di tanah Mesir dan di tanah Kanaan, datanglah semua orang Mesir menghadap Yusuf serta berkata: "Berilah makanan kepada kami! Mengapa kami harus mati di depanmu? Sebab tidak ada lagi uang." Jawab Yusuf: "Jika tidak ada lagi uang, berilah ternakmu, maka aku akan memberi makanan kepadamu sebagai ganti ternakmu itu." Lalu mereka membawa ternaknya kepada Yusuf dan Yusuf memberi makanan kepada mereka ganti kuda, kumpulan kambing domba dan kumpulan lembu sapi dan keledainya, jadi disediakannyalah bagi mereka makanan ganti segala ternaknya pada tahun itu. Setelah lewat tahun itu, datanglah mereka kepadanya, pada tahun yang kedua, serta berkata kepadanya: "Tidak usah kami sembunyikan kepada tuanku, bahwa setelah uang kami habis dan setelah kumpulan ternak kami menjadi milik tuanku, tidaklah ada lagi yang tinggal yang dapat kami serahkan kepada tuanku selain badan kami dan tanah kami. Mengapa kami harus mati di depan matamu, baik kami maupun tanah kami? Belilah kami dan tanah kami sebagai ganti makanan, maka kami dengan tanah kami akan menjadi hamba kepada Firaun. Berikanlah benih, supaya kami hidup dan jangan mati, dan supaya tanah itu jangan menjadi tandus." Lalu Yusuf membeli segala tanah orang Mesir untuk Firaun, sebab orang Mesir itu masing-masing menjual ladangnya, karena berat kelaparan itu menimpa mereka. Demikianlah negeri itu menjadi milik Fir’aun.” (Bible-Genesis 47: 13-20)

“Orang kaya menguasai orang miskin, yang berhutang menjadi budak dari yang menghutangi”. (Bible-Proverbs 22:7)
================
ALLAH (SWT) MENGINGATKAN KEPADA ORANG-ORANG YANG BERIMAN AGAR TIDAK MENJADIKAN PEMIMPIN NEGARAMU DARI ORANG YANG DZALIM SEPERTI FIR’AUN LAKNAT ALLAH. DAN ALLAH (SWT) MENGINGATKAN LAGI BAGI PARA PEMIMPIN PEMERINTAHAN AGAR TIDAK MENIRU/MENGADOPSI SISTEM PEMERINTAHAN SEPERTI FIR’AUN LAKNAT ALLAH. Sebagaimana diterangkan dalam Al-Qur’an, sbb:

Dan sesungguhnya Kami telah menghukum (Fir'aun dan) kaumnya dengan (mendatangkan) musim kemarau yang panjang dan kekurangan buah-buahan, supaya mereka mengambil pelajaran. (Al-Qur’an Surah Al-A’raaf [7]:130).

Dan berkata Fir'aun (Pharaoh): "Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah hai Haman untukku tanah liat[1124] kemudian buatkanlah untukku bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa, dan sesungguhnya aku benar-benar yakin bahwa dia termasuk orang-orang pendusta." Dan berlaku angkuhlah Fir'aun dan bala tentaranya di bumi (Mesir) tanpa alasan yang benar dan mereka menyangka bahwa mereka tidak akan dikembalikan kepada Kami. Maka Kami hukumlah Fir'aun dan bala tentaranya, lalu Kami lemparkan mereka ke dalam laut. Maka lihatlah bagaimana akibat orang-orang yang zalim. (Al-Qurán Surah Al-Qashash [28]: 38-40).

[1124]. Maksudnya: membuat batu bata*).

Sesungguhnya Fir'aun (Pharaoh) telah berbuat sewenang-wenang di muka bumi dan menjadikan penduduknya berpecah belah, dengan menindas segolongan dari mereka, menyembelih anak laki-laki mereka dan membiarkan hidup anak-anak perempuan mereka[1111]. Sesungguhnya Fir'aun termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan. (Al-Qurán Surah Al Qashash [28]:4).

[1111]. Golongan yang ditindas itu ialah Bani Israel (Kaum Yahudi), yang anak- anak laki-laki mereka dibunuh dan anak-anak perempuan mereka dibiarkan hidup.

Musa (Moses) berkata: "Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau telah memberi kepada Fir'aun dan pemuka-pemuka kaumnya perhiasan dan harta kekayaan dalam kehidupan dunia, ya Tuhan Kami - akibatnya mereka menyesatkan (manusia) dari jalan Engkau. Ya Tuhan kami, binasakanlah harta benda mereka, dan kunci matilah hati mereka, maka mereka tidak beriman hingga mereka melihat siksaan yang pedih." (Al-Qur’an Surah Yunus [10]:88).

Allah berfirman: "Sesungguhnya telah diperkenankan permohonan kamu berdua, sebab itu tetaplah kamu berdua pada jalan yang lurus dan janganlah sekali-kali kamu mengikuti jalan orang-orang yang tidak mengetahui." (Al-Qur’an Surah Yunus [10]:89)

Dan Kami memungkinkan Bani Israel melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Fir'aun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila Fir'aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israel, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)." (Al-Qur’an Surah Yunus [10]:90)

Apakah sekarang (baru kamu percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan. (Al-Qur’an Surah Yunus [10]:91)

Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu[704] supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami. (Al-Qur’an Surah Yunus [10]:92).

[704]. Yang diselamatkan Allah ialah tubuh kasarnya, menurut sejarah, setelah Fir'aun itu tenggelam mayatnya terdampar di pantai diketemukan oleh orang-orang Mesir lalu dibalsem, sehingga utuh sampai sekarang dan dapat dilihat di musium Mesir, selanjutnya lihat no. [47].

Dan (ingatlah) ketika Kami (Allah) selamatkan kamu (Bani Israel) dari (Fir'aun) dan pengikut-pengikutnya; mereka menimpakan kepadamu siksaan yang seberat-beratnya, mereka menyembelih anak-anakmu yang laki-laki dan membiarkan hidup anak-anakmu yang perempuan. Dan pada yang demikian itu terdapat cobaan-cobaan yang besar dari Tuhanmu. (QS Al-Baqarah [2]:49)

Dan (ingatlah), ketika Kami belah laut untukmu, lalu Kami selamatkan kamu dan Kami tenggelamkan (Fir'aun) dan pengikut-pengikutnya sedang kamu sendiri menyaksikan[47]. (Al-Qur’an Surah Al-Baqarah[2]:50).

[47]. Waktu Nabi Musa a.s. membawa Bani Israel (bangsa Yahudi) ke luar dari negeri Mesir menuju Palestina dan dikejar oleh Fir'aun, mereka harus melalui laut Merah sebelah Utara. Maka Tuhan memerintahkan kepada Musa memukul laut itu dengan tongkatnya. Perintah itu dilaksanakan oleh Musa hingga belahlah laut itu dan terbentanglah jalan raya ditengah-tengahnya dan Musa melalui jalan itu sampai selamatlah ia dan kaumnya ke seberang. Sedang Fir'aun dan pengikut-pengikutnya melalui jalan itu pula, tetapi di waktu mereka berada di tengah-tengah laut, kembalilah laut itu sebagaimana biasa, lalu tenggelamlah mereka.

Maha benar Allah dengan segala firmanNya.

CATATAN:

*) Fir’aun meminta kepada bawahannya membuat batu bata untuk membangun PYRAMID*) guna melihat Tuhan nabi Musa a.s. Fir’aun adalah seorang pemimpin ATHEISM ( Fir’aun tidak mengakui adanya Tuhan [Allah], bahkan ia mengaku dirinya tuhan) oleh karena itu Fir’aun dan tentaranya ditenggelamkan di laut merah ketika mengejar Nabi Musa a.s dan kaumnya (Bani Israel).

*) Tak heran jika kaum Yahudi (Bani Israel) pewaris ideologi Fir’aun karena memang merekalah rakyatnya yang dianiaya dan ditindas. Mereka dipekerjakan untuk mendirikan bangunan-bangunan yang besar yaitu “Pyramid” dan kota-kota dengan kerja paksa. Maka Nabi Musa a.s. meminta kepada Fir'aun agar mereka dibebaskan. Sebagaimana diterangkan dalam Al-Qur’an Surah Thaahaa [20]:47 sbb:

“Maka datanglah kamu berdua kepadanya (Fir'aun) dan katakanlah: "Sesungguhnya kami berdua adalah utusan Tuhanmu, maka lepaskanlah Bani Israel bersama kami dan janganlah kamu menyiksa mereka. Sesungguhnya kami telah datang kepadamu dengan membawa bukti (atas kerasulan kami) dari Tuhanmu. Dan keselamatan itu dilimpahkan kepada orang yang mengikuti petunjuk.” (Al-Qur’an Surah Thaahaa [20]:47)

Fakta bahwa Piramida di Egypt-Mesir (Emirat Arab – Timur Tengah), dan yang ada di Amerika S, Eropa Timur bahkan di Australia bahwa semua memiliki tipe yang sama konstruksi dan rasio matematika identik terlibat dalam desain arsitektur mereka (Bani Israel).

Karenanya, “Pyramid” itu diabadikan menjadi simbol mata uang 1 dollar ($) Amerika. Dan dibalik tabir lambang itu, terlihat sedang tergantung simbol “Mata-Satu-Horus”, tuhannya Fir’aun (Pharaoh god “horus”) yang mereka sebut “Simbol Agung Amerika”. Dan mereka yang memiliki ras yahudi karena hanya merekalah yang mau dan diperbolehkan oleh agamanya (Kabbalah) untuk menjadi RENTENIR, pekerjaan yang kelak dilakukan para Bankir.

Wallahu a’lam bissawwab.
JANGAN TAKUT MEMBACA AL-QUR’AN

0 komentar:

Posting Komentar

pesan2

Primbon